Saturday, April 6, 2013

Tips Memilih Warna Busana


Salah satu elemen penting di dalam kenyamanan berpenampilan adalah pemilihan busana yang selaras dengan kepribadian terutama cocok atau tidaknya busana tersebut dengan warna kulit Anda. Mengapa? Karena kesalahan memilih warna busana yang tidak sesuai akan menyebabkan beberapa hal seperti : kulit terlihat kusam, membuat kesan yang salah lewat bayangan mata, menyebabkan kesan yang salah tentang besarnya pipi Anda bahkan membuat warna gigi Anda kuning dll. Sebaliknya jika Anda tepat memilih warna busana akan memperlihatkan : warna kulit lebih cerah. Mata terlihat lebih besar dan mempesona.
Untuk itu Anda perlu paham betul tentang bagaimana tips memilih busanayang sesuai dengan warna kulit. Cara yang paling sederhana adalah dengan melakukan percobaan berikut : Berdirilah di depan cermin, usahakan berada di tempat yang memiliki cahaya natural sebanyak mungkin. Kemudian cobalah beberapa warna baju yang berbeda dan Anda akan tahu :which color suits you best!
Tips lain dalam memilih warna busana yang sesuai dengan warna kulit Anda, adalah sebagai berikiut :
1.  Warna Kulit Gelap
Jika Anda berkulit gelap, lebih baik kenakan warna-warna busana yang justru kontras dengan warna kulit Anda. Pilihan warna terbaik antara lain : Putih, Pink, khaki, abu-abu dan baby blue, hindari warna seperti cokelat gelap, hitam, magenta, turquoise, hijau daun.
2.  Warna Kulit Sawo Matang
Perpaduan warna terang dan gelap akan terlihat bagus dan memberikan kesan yang elegan untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang. Jangan ragu memilih warna orange, pink ,burgundy,beige,navy tapi hindari warna olive merah dan cokelat gelap.
4.  Warna Kulit Putih
Pada dasarnya untuk Anda yang memiliki warna kulit lebih terang cocok menggunakan warna apapun, namun Anda akan terlihat lebih menawan bila Anda memilih warna-warna yang lembut seperti pastel. Warna tersebut akan membuat Anda lebih rileks dan menarik. Warna cokelat, biru terang, beige, bold blue dan off-white juga pilihan yang tepat. Sebaliknya hindari warna yang memudar.
5.  Warna Kulit Kuning Langsat
Bagi Anda yang berkulit kuning langsat, busana dengan corak warna biru, jingga, merah, kuning, dan warna tropis lainnya adalah pilihan yang tepat.

No comments:

Post a Comment