Saturday, April 6, 2013

Memilih jenis pembersih wajah

type='html'>
Salah satu bagian dari perawatan kulit wajah adalah dengan aktif membersihkannya. Dari membersihkan wajah tanpa Anda pahami tipe pembersih yang tepat bagi wajah Anda bukannya membersihkan wajah malah merusaknya.
Maka, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis pembersih wajah yang paling tepat untuk jenis kulit yang Anda miliki agar proses pembersihannya benar dan wajah tetap halus mulus dan indah.
Ada berbagai jenis kulit mulai dari kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, hingga kulit kombinasi. Tentu saja, perlakuannya dari keempat jenis kulit itu berbeda satu sama lain. Bagaimana cara memilih pembersih wajah yang tepat untuk keempat jenis kulit itu?
Jika Anda memiliki kulit NORMAL maka ciri-ciri kulit wajah yang Anda miliki adalah halusnya kulit wajah, hal ini dikarenakan kandungan air dan minyak yang dimiliki seimbang serta pori-pori yang kecil. Pemilihan pembersih yang tepat adalah pembersih yang bebas sabun dan memilihi pH netral sehingga tidak merusak jenis kulit normal Anda.
Untuk Anda yang memiliki kulit BERMINYAK ciri-ciri yang diperlihatkan kulit jenis ini adalah kilaunya akibat produksi minyak yang berlebihan di kulit wajah. Anda harus berhati-hati memilih jenis pembersihnya, karena salah pilih justru akan membuat kulit Anda semakin berminyak dan cenderung berjerawat. Pembersih yang tepat bagi jenis kulit ini adalah pembersih yang tidak mengandung minyak. Pembersih yang disarankan adalah water base atau mengandung air.
Si kulit KERING bukan hanya menampilkan kulit yang kering, kerapkali nampak sisik di kulit wajah. Jenis pembersih yang disarankan adalah pembersih yang mengandung scrub untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Scrub yang digunakan bukan butiran yang kasar melainkan butiran yang kecil dan halus agar proses pembersihan wajah tidak melukai kulit kering yang cenderung sensitif ini.
Kulit KOMBINASI biasanya terlihat pada dua bagian yang berbeda di kulit wajah. Di daerah dahi, hidung, dan dagu berminyak sedang di pipi, mulut, dan mata kering. Penggunaan pembersih jenis kulit ini sebetulnya sudah ada di pasaran. Namun, Anda harus tetap berhati-hati jangan sampai salah memilih jenis pembersih sehingga membuat kondisi kedua kulit semakin buruk.
Maka, jelaslah sudah bahwa memilih produk pembersih wajah harus mengacu pada hal-hal berikut ini:
  1. Anda harus mengenali jenis kulit Anda sebelum memilih jenis pembersih.
  2. Memilih produk pembersih yang tidak mengandung merkuri agar aman jika digunakan.
  3. Gunakan pembersih make up yang berbeda dengan pembersih harian. Biasanya ada pembersih khusus make up yang dilabeli make up removal sehingga make up yang digunakan tidak tersisa di kulit wajah.
  4. Lebih baik menggunakan produk pembersih dan toner yang berbeda satu sama lain dibandingkan produk two in one karena keduanya memiliki efek yang berbeda dalam pembersihan wajah.
  5. Perhatikan kondisi kulit wajah Anda, apakah semakin baik atau buruk. Jika membaik berarti Anda sudah memilih produk pembersih yang tepat, jika buruk sebaiknya Anda mengevaluasi kembali produk pembersih yang Anda gunakan.
Memilih jenis pembersih wajah yang tepat bukan hanya membuat penampilan Anda semakin menawan, namun juga membuat kulit di wajah semakin sehat. Jangan ragu untuk mengkonsultasikannya dengan dokter kulit jika Anda menginginkan hasil terbaik bagi kulit wajah. Kulit wajah yang sehat berawal dari cara membersihkannya yang tepat. Yuk, mulai memilih…


View the original article here

No comments:

Post a Comment