Saturday, April 6, 2013

Penyakit-penyakit yang timbul akibat obesitas

type='html'>
Apakah anda termasuk penderita Obesitas? Dampak dari kelebihan berat badan dapat menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya, apabila kelebihan berat badan dibiarkan terus menerus.
Berikut beberapa penyakit yang menghantui penderita Obesitas adalah sebagai berikut:
1. Diabetes
Keadaan dimana tubuh tidak bisa mengatur kadar Gula dalam    darah dengan baik ,  sehingga kadar Gula darah dapat menjadi sangat Tinggi. Diabetes dapat meningkatkan resiko  penyakit Ginjal, Kebutaan, dan Penyakit jantung.
2. Hipertensi
Seseorang yang memiliki berat badan  berlebih, cenderung memiliki tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan gagal Ginjal, Stroke, dan Penyakit Jantung.
3. Kolesterol
Mengkomsumsi lemak jenuh berlebihan , dapat meningkatkan kadar Low density lipoprotein atau Lemak jahat dalam darah, yang berakibat menyumbat pembuluh darah.
4. Jantung koroner
Penyakit ini disebabkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah jantung , karena  kadar Lemak jahat meningkat dan menyumbat pembuluh dara yang dekat dengan Jantung.
5. Mudah Lelah
Keadaan dimana metabolisme tubuh tidak berjalan normal karena nutrisi yang ada tidak tersalurkan dengan baik. Kondisi mudah lelah disebabkan juga karena penyakit tertentu.
6. Ketidakseimbangan hormon
Sintesis dan kerja hormon dipengaruhi makanan yang di konsumsi. Mengkonsumsi  lemak yang tinggi dari Hewani menyebabkan kerja hormon tidak stabil.
7. Gagal ginjal
Bagi penderita obesitas yang memiliki pola makan yang buruk, misalnya memngkonsumsi makanan  yang mengandung kadar gulanya tinggi, garam, dan bahan pengawet, yang mengakibatkan ginjal bekerja terlalu
berat, yang berisiko terjadinya gagal Ginjal.
8. Stroke
Dimana keadan ketika terjadi penyumbatan pembuluh darah di otak sehingga mengakibatkan sistem saraf  seluruh tubuh menjadi rusak.


View the original article here

No comments:

Post a Comment