Saturday, April 6, 2013

Cara mencegah kulit belang pada tubuh

type='html'>
Warna kulit yang berbeda atau kulit belang memang menjadi masalah terutama bagi anda kaum wanita yang menyukai wana kulit yang putih cerah. Nah, biasanya penyebab utama warna kulit tidak rata atau kulit belang adalah hiperpigmentasi yang diakibatkan terpaan sinar matahari. Hiperpigmentasi terjadi saat kulit terkena paparan sinar matahari langsung atau tidak langsung, sehingga terjadi peningkatan zat pigmen dan membuat warna kulit gelap.
Bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari serta tidak tertutup pakaian biasanya berwarna lebih gelap. Inilah yang membuat warna kulit tidak merata. Terlebih lagi jika seseorang sering beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa perlindungan, misalnya kerja lapangan, berenang atau berbagai kegiatan outdoor.
Sebenarnya warna kulit yang belang tadi bisa kembali dalam waktu satu bulan, namun jika anda tidak ingin memiliki masalah dengan kulit belang, cobalah mencegah dengan beberapa cara berikut ini:
  • Menggunakan produk yang mengandung tabir surya
Sebagai wanita yang aktif, anda tentu tidak bisa hanya berdiam diri di dalam rumah saja di siang hari untuk menghindari sinar matahari. Sebagai alternative nya, anda bisa memakai produk-produk kecantikan seperti body lotion yang mengandung tabir surya untuk mencegah kulit menjadi hitam sekaligus juga melindungi kesehatan kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.
  • Perawatan tubuh
Jika tubuh anda sudah terlanjur belang karena terkena sinar matahari, sebaiknya mulailah melakukan beberapa perawatan seperti selalu rutin menggunakan lulur minimal satu minggu sekali dan jangan malas untuk selalu memakai payung atau jaket saat berjalan diluar dalam keadaan panas.

View the original article here

No comments:

Post a Comment